Skip to main content
Penyuluhan Perawatan Payudara pada Ibu Nifas

LPPM Akbid Paramata Raha Lakukan Penyuluhan Ibu Nifas di RSUD Kab. Muna

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Akademi Kebidanan Paramata Raha bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Muna melaksanakan penyuluhan pada ibu Nifas di ruang Nifas RSUD Kab. Muna pada Minggu (31/12/2017). Penyuluhan ini diikuti oleh para ibu nifas, orang tua iu serta suami ibu.

Penyuluhan yang diberikan berupa gizi pada ibu nifas, perawatan payudara serta teknik menyusui yang baik dan benar. Hal ini dipicu oleh masih banyaknya keluarga ibu nifas yang memberikan makanan pantangan pada ibu nifas, yang mana makanan tersebut sebenarnya sangat tinggi nutrisi dan diperlukan bagi pemulihan ibu nifas serta pemenuhan gizi untu ibu menyusui. Perawatan payudara serta teknik menyusui khusus ditekankan pada wanita yang baru saja menjadi ibu.....

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik oleh keluarga ibu nifas dan pihak RSUD Kab. Muna. Bagi Akademi Kebidanan Paramata, khususnya bidan LPPM, kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. LPPM Akbid Paramata juga melaksanakan kegiatannya di Posyandu, sekolah-sekolah dan di masyarakat umum (Mario)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.